Selasa, 14 Oktober 2014

Percuma cantik..

Masak.
Banyak orang yang gak bisa masak.
Ngerti bumbu dapur itu apa aja pasti banyak yang gak ngerti.
Iya kan?
Kamu termasuk salah satunya enggak?

Kalau kamu laki sih gpp gak ngerti apa apa tentang masakan.
Tapi kalo kamu ngerti dan malah bisa masak, itu yang jadi cewek kamu pasti ngebanggain masakan kamu walaupun mungkin rasanya ancur.
Serius deh.
Tapi cowok bisa masak itu langka dan wajib jadi calon suami.
(((((calon suami)))))

Kalau kamu perempuan terus kamu gak bisa masak?
Boro-boro ngerti bumbu dapur itu apa.
Duh cepet deh belajar buat ngerti apa aja itu bumbu dapur.
Dan gimana cara nya masak itu.

Jujur gua juga gak seberapa pinter masak tapi setidaknya gua ngerti apa apa aja yang pernah dimasak ibu gua dirumah, gimana caranya, apa aja bumbunya (walaupun kadang lupa). Tapi setidaknya ngerti kan?

Jujur gua juga sering buat masakan yang ancur.
Serius.
Udah berapa kali aja gua diketawain adek gua krn masakan gua ancur.
Tapi gua gak berenti gitu aja.
Ngulang terus sampe bisa.
Dan alhasil? Ya gak perlu elu tanya lah.

Pernah denger kalimat ini?
"percuma cantik tapi gak ngerti bumbu dapur"
Atau
"percuma cantik tapi gak bisa masak"

Piye perasaanmu jal?

Balik lagi tadi, gak perlu kamu ahli dalam bidang masak setidaknya kamu ngerti apa apa aja bumbu gimana cara buatnya, tapi jgn cuma sekedar teori sesekali juga harus di praktekin.

Kenapa?

Karena perempuan bisa masak itu seksi.
Iya.
Kata kebanyakan anak laki.
Entah itu gombal atau gimana juga gue gak ngerti.

Tapi ya, coba deh lu pikir-pikir.

Lu pengen gak ntar punya suami yang rela jam makan siangnya gak diluar tapi balik kerumah? Demi masakan lu?

Kalau gue sih kepengen. Banget malah.
Bukan mikirnya udah jauh sampe ke punya suami sih.
Cuma ya ada baiknya juga sekilas mikir kesana.

Masa lu tega, laki lu makan diluar terus?
Sedangkan misal kawan sekantornya pada pulang makan dirumah.
Masakan istrinya.
Piye?

Atau misal.
Lu gak kepengen punya anak yang selalu bilang ke kawan-kawannya kayak gini "masih enakan masakan ibu gue".
Pengen gak?

Kalau gue sih pengen.
Banget malah.
Jadi kebanggan sendiri buat setiap wanita.
Pasti.

Terus kalau udah kayak gini, kamu masih gak pengen coba belajar masak?
Belajar masak buat pacar dulu aja deh.
Itung-itung latihan.
Paling ntar kalo gak enak pacar kamu tetep bilang rasanya enak :')
Tapi itu senengnya pasti minta ampun..

Sekian dulu deh..

Jadi percuma cantik tapi gak bisa masak dan gak ngerti bumbu dapur.


Tertanda: ayas yang lagi belajar masak.

2 komentar:

  1. kak ayas nanya lagi dong, kalo misalkan orang tua kak ayas keluar kota biasa nya kak ayas masak sendiri buat di makan sendiri apa beli makan di luar ??

    kapan kapan boleh ga nyobain masakan kak ayas langsung ? :p

    BalasHapus
  2. halooo hahaha, mas nya nanya apa ngenyeek yaa?:") tergantung deh. tergantung mood nya. kalau lagi mau masak ya masak, kalau lagi mau beli ya beli, itu misal cuma ditinggal sehari dua hari

    tapi kalu misal sebulanan ya full masak dirumah, irit :) haha

    waaahh boleh sekalii ya tapi masih tahap belajar hehe.

    BalasHapus