Senin, 20 Oktober 2014

Kita yang memilih (Jodoh)

Jodoh?
Apa itu jodoh?
Menurut gue jodoh itu, ya seseorang yang emang udah ditakdirkan akan hidup bersama dengan kita.
Iya bukan?

Konsep Jodoh itu apa?

Katanya jodoh itu udah ditetapi dari sebelum kita lahir dulu?

Iya bukan sih?

Apa bener nanti seseorang yang ngedampingin hidup gue itu adalah seseorang yang udah ditakdirin sama Tuhan?

Kalau bukan? Gimana?

Katanya jodoh udah ditetapin? Tapi kalau gak ketemu gimana?

Ah ribet ya.
Mikir nya aja udah susah.

Untuk seorang cewek yang sedang memenjalani masa transisi untuk menjadi seorang wanita dewasa seperti gue *eciye*

Masih jauh untuk mikirnya sampai kesana.

Di umur yang akan menginjak 19 tahun ini, yang gue pikirin cuma ngampus, ngampus, ngampus, ngasih hasil kerja keras per semester dalam bentuk IP yang sebagai timbal balik atas udahnya dibiayain oleh orang tua.

Diumur yang menuju 19tahun ini, banyak banget mimpi-mimpi yang pengen gue capai.
Sampai gue sendiri bingung sebenernya mau gimana sama hidup.

Oke balik ke topik.

Seketika gue mikir siapa ya yang bakal jadi jodoh gue entar?

Apa nanti bener dia jodohnya?

Semoga aja iya.

Amin.

Yang gua sadar dalam kosep jodoh itu seperti yang om mario teguh bilang.

Jodoh itu kita yang milih. Tuhan yang restui. Wanita baik untuk laki-laki baik, begitupun sebaliknya.

Iya kan?

Coba kita bahas satu-satu.

Pertama; jodoh itu kita yang milih.
Emang iya jodoh itu kita yang milih, jadi ya jangan salah pilih dalam memilih jodoh. Karena apa? Jodoh itu orang yang bakal bimbing kamu loh, yang bakal keseharian sama kamu. Iya kan? Jadi ya jangan asal pilih.

Kedua; Tuhan yang merestui.
Ini juga setelah kita memilih siapa yang kelak menjadi jodoh kita, lalu kita sampaikan kepada orang tua kita bahwa dia adalah orang yang kamu tunjuk untuk hidup bareng-bareng sama kamu. Dan ketika orang tua kamu merestui. Sudah di pastikan Tuhan juga akan merestui itu.

Ketiga; Wanita yang baik untuk laki-laki yang baik begitupun sebaliknya.
Nah ini yang perlu kamu pikirin terlebih dahulu sebelum kamu menjalankan nomor 1 & 2.
Bagaimana maksutnya?
Maksutnya itu, kamu harusnya memperbaiki dirimu, dari akhlak, ibadah, kepribadian, semuanya kamu perbaiki.
Karena apa?
Ya itu jadi yang baik untuk yang baik.
Jadi kalau kamu tidak berusaha untuk mengoreksi diri, dan tidak menjadi lebih baik, ya sudah dipastikan jodohnya juga gak baik.
Pasangan kita itu juga bisa disebut cerminan diri kita.
Gak percaya?
Coba liat aja pasangan kamu sekarang gimana? :)

Sekian dulu.
Terimakasih.

2 komentar:

  1. kalo urusan asmara mba sendiri gimana ?
    udah dapet apa blm ?
    kalo udah menurut mba dia udah jadi pilihan yg tepat apa blm ?

    sekian, trmksh :)

    BalasHapus
  2. hallo terimakasih sudah membaca sebelumnya:)
    untuk urusan asmara, saya sendiri masih dalam tahap belajar.
    udah dapet apa belum? wahh pastinya sudah dapett yaa kan udah dibagiin dari dulu sama Tuhan, tapi belum dipertemukan :)
    nanti kalau saya sudah bertemeu orangnya baru saya bisa menjawabnya. terimakasih:)

    BalasHapus