Sabtu, 14 Juni 2014

Rumput Tetangga Yang Selalu Hijau

"Rumput tetangga emang lebih hijau dari rumput rumah sendiri" yap. Itulah kalimat yang beberapa bulan lalu gue denger dari mulut seseorang yang penting buat gue.

Well. Malem ini gue lagi pengen ngebahas sedikit tentang itu, karena kebetulan udah berapa hari ini gue selalu keinget sama kalimat itu (Lebih tepatnya gue lagi gak ada kerjaan karena ini malem minggu. Daripada gua mikirin lagi apa jodoh gue sekarang, dimana jodoh gue sekarang, apa dia lagi malem mingguan, apa dia sama jomblo kyk gue sekarang. Ah sudahlah.)

Oke balik ketopik.

Sebenernya itu kalimat yang udah gak awam buat gue sendiri. Dan mungkin udah gak asing lagi buat kebanyakan orang. Tapi kebanyakan orang gak sadar kalo itu kalimat hampir setiap hari untuk diri kita sendiri.

Misalnya, gue lagi makan bakso eh terus liat kawan gue makan somay dan alhasil gue pengen juga makan somay (tuh rumput tetangga emang lebih bagus kan).

Misalnya lagi, liat kawan beli sepatu model baru eh kita juga kepengen tanpa liat-liat dulu itu sepatu cocok gak sama kita. Ini nih biasanya anak cewek termasuk gue. (kan karena rumput tetangga lagi)

Tapi jangan sampe rumput tetangga lebih bagunya itu kyk gini contohnya : liat kawan lo punya gebetan baru eh lo juga kepengen punya gebetan yang sama. Duh jangan deh hindari. Dan jangan sampe malah mau nikung jangan sampe.

Masih banyak banget sih contoh yang lainnya, kyk kawan punya gadget baru jadi kepingin, kawan punya pashmina baru jadi kepengen, kawan punya motor baru eh langsung merengek ngancem orang tua gak kuliah kalo gak dibeliin motor baru, dan lain lain.

Gapapa sih kalo kalian emang bisa ngimbangin apa yang dipunyain orang lain dan lebih bagus lagi malah bisa nahan diri untuk tetep jadi diri sendiri. Tapi coba deh kalo jadi diri sendiri, gak sering-sering liat rumput tetangga, pasti deh hidup baik-baik aja.

Karena apa? Kebanyakan orang yang keseringan nengok rumput tetangga itu mau hidup aja susah bener karena selalu kepikiran gimana caranya bisa sebagus rumput tetangga itu.

"Rumput tetangga emang lebih bagus dari rumput rumah sendiri tapi jadi diri sendiri dan selalu bersyukur apa yang udah kita punya itu justru lebih bagus lagi. Jadi, Be Your Self."

Tertanda: Ayas yang baru sadar kalo ini malem minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar